Jumat, 28 September 2012

Tugas 2 - Plus Minus Labsky

Plus dan Minus bersekolah di SMA Labschool Kebayoran


SMA Labschool Kebayoran memiliki banyak sekali alumni - alumni yang sekarang sudah lulus, memiliki kenang - kenangan dan pengalaman - pengalaman yang mereka dapatkan selama mereka bersekolah disini. SMA Labschool Kebayoran adalah salah satu sekolah yang memiliki begitu banyak program selain dari bidang akademi. Saya mewawancarai 3 orang alumni SMA Labschool yang masing - masing memiliki saran untuk labschool yang berbeda - beda.

Wawancara dengan kak Ais
1. Kak Ais Pracasta

Alumni yang pertama saya wawancara ini adalah Kak Ais Pracasta atau yang akrab dipanggil dengan kak Ais. Kak Ais adalah alumni dari angkatan 9, Nawa Drastha Sanyadira atau Nawastra. Saya memberikan 4 pertanyaan yakni alasan mengapa kak Ais ingin masuk SMA Labschool Kebayoran, Plusnya sekolah SMA Labschool Kebayoran, Minusnya sekolah SMA Labschool Kebayoran, dan saran untuk SMA Labschool Kebayoran.
Alasan kak Ais masuk SMA Labschool Kebayoran adalah mengikuti abangnya yang sudah lebih dulu masuk SMA Labschool Kebayoran, setelah melihat abangnya bersekolah di SMA Labschool kak Ais pun tertarik untuk masuk SMA Labschool Kebayoran. Menurut kak Ais plusnya SMA Labschool Kebayoran adalah kemampuan SMA Labschool untuk menciptakan suatu satu angkatan yang kompak dengan adanya program non akademik, ambil contoh BINTAMA, dimana peserta - peserta BINTAMA dituntut untuk peduli dengan satu sama lain. Dengan begitu kekompakan dan rasa kepedulian di angkatan akan tumbuh dengan kuat. Minus dari SMA Labschool Kebayoran adalah peraturannya, menurut kak Ais peraturan di SMA Labschool Kebayoran terlalu banyak sehingga murid  - muridnya tidak terlalu bebas. Saran dari kak Ais untuk SMA Labschool Kebayoran adalah perbaiki  peraturannya, buat peraturannya lebih longgar lagi, tidak terlalu ketat agar murid - murid SMA Labschool Kebayoran lebih bebas sedikit dalam bersekolah.

2. Kak Heza Failasuf A.

Wawancara dengan kak Heza
Alumni kedua yang saya wawancara adalah Kak Heza Failasuf A. atau yang biasa dipanggil dengan kak Heza. Sama dengan alumni sebelumnya kak Ais, kak Heza juga berasal dari angkatan 9, Nawa Drastha Sanyadira atau Nawastra. Saya menanyakan 4 pertanyaan yang sama juga dengan kak Ais. Alasan kak Heza untuk masuk SMA Labschool karena disuruh oleh orang tua kak Heza sendiri, namun setelah dipikir - pikir kak Heza pun akhirnya tertarik untuk masuk SMA Labschool Kebayoran. Plus dari SMA Labschool Kebayoran adalah banyaknya kegiatan non akademik, seperti TO dan BINTAMA yang nantinya dapat mengembangkan soft skill. Soft skill yang dikembangkan atau dilatih berupa empati, kerja sama tim, kepimpinan, komunikasi, sosialisasi. Semua soft skill yang didapat ini dapat digunakan di masa depan nanti. Minus dari SMA Labschool Kebayoran adalah murid - muridnya yang sekarang kurang bebas, sama dengan kak Ais menurut kak Heza murid - murid dari SMA Labschool Kebayoran kurang bebas, dengan adanya peraturan - peraturan yang sangat banyak. Saran kak Heza untuk SMA Labschool Kebayoran adalah apresiasi dari SMA Labschool Kebayoran harus lebih ditingkatkan kan lagi.

3. Kak Okti Giffari

Alumni ke 3 yang saya wawancara adalah kak Okti Giffari, atau yang biasa dipanggil dengan kak Okti. Sama dengan kak Heza dan kak Ais, kak Okti berasal dari angkatan 9, Nawastra. Saya juga menanya kan 4 pertanyaan yang sama dengan kak Ais dan kak Heza. Berbeda dengan kak Ais, kak Okti masuk SMA Labschool Kebayoran karena dipaksa oleh orang tuanya. Plus dari SMA Labschool Kebayoran adalah SMA Labschool tidak ada tawuran. Seperti yang kita tahu tawuran merupakan kenakalan remaja dan perilaku penyimpangan sosial. Selain itu tawuran juga memakan korban jiwa, seperti yang baru - baru ini saja terjadi. Dan juga di labsky tidak ada yang namanya senioritas, karena di SMA Labschool Kebayoran semuanya adalah "teman". Minus dari SMA Labschool Kebayoran adalah murid - murid SMA Labschool Kebayoran mayoritas hanya bermain bersama dengan SMA Labschool Kebayoran lainnya, kebanyakan dari murid SMA Labschool Kebayoran "ansos" dengan anak SMA lain. Saran dari kak Okti adalah, sebaiknya murid - murid SMA Labschool Kebayoran untuk membuat teman - teman dengan anak - anak dari SMA lain. Dan menurut kak Okti jangan ada masalah antar angkatan, karena di SMA Labschool Kebayoran tidak ada namanya bullying dan senioritas

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar