Kamis, 27 September 2012

Tugas 1 - M. Rifqi Fauzan Bunawar

Bandung,08 juni 1996 saya dilahirkan ke dunia tepat pukul 04.45 subuh di Rumah Sakit Borromius Bandung,saya di beri nama oleh ibu dan nenek saya yang dari bapak saya yaitu Muhammad Rifqi Fauzan Bunawar,yang berarti M.Rifqi adalah teman yang baik itu pemberian ibu saya,dan Fauzan yang berarti sukses,kejayaan,kemenangan nama itu diberi oleh nenek saya,dan Bunawar adalah nama kakek saya dan sebagai nama marga keluarga.
(saya yang bawah kiri)
Iitulah foto bapak,ibu,dan kaka saya dan saya semasa kaka saya masih kecil dan saya bayi,dulu kami tinggal di Bandung lebih tepatnya di rumah kakek dan nenek saya yang berasala dari ibu saya karena bapak saya dulu masih berkerja di Bandung.Saya adalah cucuk laki-laki pertama di keluarga besar ibu saya oleh karna itu kakek saya sangat menyangi saya,cukup lama saya tinggal di Bandung saya sangat saying ibu saya karna setiap kita mau pergi saya pasti akan selalu menanyakan ke ibu saya”ibu ikut?” kalo ibu saya tidak maka saya juga tidak,banyak waktu yang saya habiskan dengan ibusaya ketika ibu saya berkerja urusan rumah maka saya selalu menunggu sambil menonton film boboho yaitu bocah kecil gendut yang berasal dari China kegiatan itu selalu saya lakukan di siang hari sambil menunggu ibu saya yang sedang mengurus rumah ketika sudah selsai maa kami berdua menjemput kaka saya yang tk di dekat rumah,ketika kakak saya di rumah maka saya akan selalu bermain bersama kadang kami berdua berantam karna berebut mainan tetapi ayah selalu pulang di sore hari maka ayah dating pun kami stop bertengkar karna kangen dengan ayah maka kami langsung lari dan memeluk ayah,5 tahun sudah di Bandung kami pun pindah keJakarta karna ayah sudah selsai kerjaan di Bandung,di Jakarta kami membeli rumah di daerah Bintaro sector 4 cukup kecil rumah itu karna kami dulu masih kecil dan aku ingat mobil pertamaku adalah kijang yang kotak atau sapaan biasanya kijang kapsul itu adalah mobil kebanggan saya karna saya sangat senang dengan otomotif.Setibanya di Jakarta saya langusung masuk TK yang bernama AL-AZHAR Bintaro itu dekat sekali dengan rumah saya mungkin kalau berjalan kaki sekitar 5 sampai 10 menit.
(saya dan kakak perempuan saya)
Itu foto saya ketika saya TK dan kakak saya SD kami berdua sama-sama di satu sekolah yaitu AL-AZHAR Bintaro mirip bukan dengan boboho?itulah saya dari bayi sampai sekarang selalu di potong botak dan setiap orang pun berkata “pala kamu bagus bulat sekali” mungkin karna terlalu sering dipotong botak.Semasa TK saya sudah senang dengan namanya bola sampai tim TK Albin pun selalu menjuari pertandingan pertandingan setdaknya juara 2 itulah prestasi terendah kami sejak itulah saya sangat menggemari bola.
Inilah foto ketika saya masuk SD tetap dengan rambut botak,banyak kisah yang menurut saya sangat penting di SD mulai saya belajar baca tulis hingga baca AL-Qur’an di SD Al-azhar bintaro itulah saya menitih ilmu,tetap dari TK samai SD saya selalu mengikuti ekskul bola.6 tahun sudah saya selalu mengikuti ekskul bola dan  hamper berakhir saya menitih ilmu di albin tetapi saya selalu ingat moment yang sangat aneh itu ketika saya kelas 1 sd di albin tebagi menjadi 4 kelas yaitu a,b,c,d dan di suatu hari kami berantam antar kelas yaitu a dengan b berteman melawan c dan d saya pun tak tahu alasannya apa untuk berantem karna memang watu itu kita sedang waktu makan siang lalu ada dari kelas a menghampiri kelas c lalu menjatuhkan makanan salah satu dari anak kelas c maka saya sebagai ketua kelas c langsung menghampiri anak itu dan saya langsung memukuli anak itu dan akhirnya pun satu kelas mengikuti saya dan seketika kelas a pun langsung dating untuk membantu salah satu anaknya dan akhirnya b dan d pun datang untuk membantu b membantu a dan d membantu c tidak lama keriutan itu berlangsung datanglah semua guru untuk melerai setelah itu lah kami di hokum 4 kelas karna melakukan hal yang memalukan dan tidak benar. Tidak hanya itu kelas 3 SD saya memilik piso lipet yang keren karna itu saya membawanya kesekolah,tetapi teman saya pun tau dan dia teriak-teriak “hey rifqi bawa piso” dan disitulah saya ketauan guru dan piso saya tidak di kemabalikan lagi sampai sekarang,tak terasa sudah kelas 6 akhir saya akan masuk SMP.

Inilah foto waktu saya kelas 6 sd sedang makan mie bareng dengan teman-teman saya (abi,panji,rian,saya lalu yang cewenya tonya,andini,sitta) itulah masa-masa terakhir saya di SD tetap dengan gaya rambut botak,itu H-7 sebelum UN untuk sd,dan selsai UN pun saya kaget melihat nilai saya yang mendapat hamper sempurna dan bapak saya berjanji akan membelikan mainan airshoftgun tetapi lagi-lagi sampai sekarang belum dibelikan,masuklah ke sebuah SMP untuk mendaftar dulu saya inginkan negri Jakarta agar mudah untuk SMA nya tetapi waktu itu saya sempat masuk ke daftar makin lama makin turun nama saya karna diatas saya banyak yang nilainya lebih dari saya karna kan dari tanggernag hanya diambil 5 orang saja,dan akhirnya saya mendaftar SMP AL-Azhar Bintaro lagi- disitu,dan allhamdulillah saya di terima di AL-Azhar BIntaro atau Albin.







Itu foto saya masuk SMP dengan teman saya Dinda,akhirnya dengan potongan rambut  panjang Alhamdulillah yah sesuatu banget,itu ketika saya masuk SMP kelas 7 lagi lagi ketika saya SMP saya mengikut ekskul bola lagi 7 tahun sudah saya mengikut ekskul bola,tetapi biasa kalau masuk sekolah pasti ada MOM biasanya MOS tapi hanya diganti arti kalau MOM itu Masa Orientasi Murid yang berarti gak keras tetapi banyak kisah lucu semasa kelas7 yaitu seperti terkunci dikamar mandi terus di tabok pake buku sama guru karna bandel, ada satu guru yang sangat saya inget karna saya sering berantem dengan dia namanya pak ba’lawi karena saya jarang cukur rambut mangkanya dia yang selalu menyidak saya untuk potong rambut tapi saya selalu kabur sampai saya luluspun saya kalau salam dengan beliau selalu ditabok dulu baru salaman,tetapi saya beruntung bertemu dengan beliau karna saya banyak belajar dengan beliau dan beliau adalah guru sejarah banyak pelajaran yang saya dapat dari beliau. Ketika itu saya pernah membuat onar dengan guru agama saya saat itu saya dihukum karena rebut dikelas lalu saya dihukum untuk tidak mengikuti pelajaran tersebut tetapi selaama saya menjalani hukuman saya malah bermain bangku dengan 5 orang teman saya yang dihukum juga sama seperti saya, guru agama saya semakin marah ketika ia mengetahui bahwa saya telah membuat kegaduhan dan merusak bangku yang saya mainkan. Pada saat penerimaan rapot Alhamdulillah saya naik kelas ke kelas 8.







Di kelas 8 ini saya masuk di kelas 8b tetapi saya tidak menemukan teman dekat saya, akhirnya saya berteman dengan ali dan panji mereka adalah teman SD saya, setelah beberapa hari bermain dengan mereka ternyeta cukup asyhikk, walaupun si ali suka caper di depan cewe dan si panji suka nyebelin tapi saya tetap senang berteman dengan mereka. Di kelas 8 ada acara yang bernama sanlat yang berarti pesantren kilat. Di pesantren kilat saya di haruskan menginap di cigombong, sukabumi, saya menginap selama 3 hari 2 malam, di hari pertama tidak banyak kegiatan yang saya lankukan, di hari pertama saya hanya sekedar berberes-beres dan berkenalan dengan mentor serta lingkungan sekitar saya. Sedangkan di hari ke-2 saya disibukan dengan kegiatan penjelajahan, penjelajahan ini mengahruskan saya untuk berkeliling-keliling di hutan untuk mempelajari tentang alam. Dan pada hari terakhir saya melaksanakan kegiatan out bond. Kegiatan disana menurut saya cukup berkesan dan menyenangkan walaupun agak sedikit membosankan, namun karena di jalani dengan teman-teman maka saya merasa senang-senang saja dan seru.









Setelah kegiatan sanlat, saya kemabali di sibukan dengan kegiatan Albin cup. Acara ini adalah acara tahunan yang di adakan sekolah saya. Acara ini adalah acara pekan olah raga yang melibatkan sekolah-sekolah lain yang berada di sekitar sekolah saya. Saya mengikuti lomba futsal, di dalam lomba futsal kami di bagi menjadi 3 team, team A yang berisikan kelas 9, team B yang berisikan saya dan teman-teman saya yang duduk di kelas 8 dan yang terakhir adalah team C yang beranggotakan kelas 7. Selama pertandingan berlangsung team A dan B selalu masuk ke babak selanjutnya dengan mulus, sedangkan team C harus tertinggal di pertandingan ke 3 nya. Di hari ke 3 pertandingan ketika itu saya tidak di percaya oleh pelatih saya bermain namun setelah 5 menit pertandingan di mulai teman saya merasa kelelahan karena kurang fit, akhirnya saya di masukan ke dalam team, karena stamina saya yang baik maka sampai akhir pertandingan saya di percaya oleh pelatih saya untuk terus bermain dan pelatih saya mengatakan bahwa ia bangga dengan permainan saya yang mengesankan dan menarik karena waktu itu saya melewati 3 pemain sekaligus namun disayangkan sekali pada akhirnya team kami harus kalah, dan di akhir pertandingan saat peluit di tiupkan dan mengetahui bahwa team kami kalah, saya dan teman-teman saya merasa sedih dan hal yang paling tak terlupakan adalah ketika satu team saya menangisi kekalahan kami. Namun pada akhirnya kami tetap merasa bangga karena kami telah bermain dengan baik dan tidak menyerah sampai peluit terakhir tanda pertandingan telah usai di tiupkan.












Lalu sedikit kenangan saat albin cup ketika itu saya sedikit merasa menjadi pahlawan, Karena waktu itu saya pernah menangkap maling yang mencuri dompet orang orang yang menonton kompetisi pada waktu itu namun pada akhirnya maling tersebut mengembalikan dan itu semua akibat kehebatan saya. Dan ketika itu waktu albin cup saya juga melerai 2 sekolah yang hamper bertikai pada saat itu. Setelah serangkaian kegiatan yang saya jalani di kelas 8 ini, akhirnya sampailah saya di penghujung dan akhirnya saya naik kelas.











 Di hari pertama kelas 9 saya sudah mendapat masalah karena ketika itu ada anak baru di kelas saya dan waktu itu saya dikira menjurumuskan anak baru tersebut dan mengakibatkan saya di panggil ke ruang BK. dan di kelas 9 ini saya dapat memenuhi janji saya yaitu tidak akan membuat onar lagi , membuat gaduh serta tidak akan menjerumuskan orang ke dalam hal yang buruk. Semenjak saya kelas 9 saya selalu mentaati peraturan dengan baik, rambut saya tidak pernah kena razia dan pakaian saya menjadi bisa  di katakan selalu rapi ehehe. Dan ketika saya mengikuti alix cup di kelas 9 saya hanya sampai penyisihan group dan lagi-lagi saya mendapatkan penghargaan sendiri dari pelatih saya karena saya bermain dengan menawan. Dan hari itu juga bertepatan dengan hari ulang tahun saya yang pada akhirnya saya mendapatkan sepatu. Di kelas 9 saya menjalani serangkaian acara demi menunjang ujian akhir nasional, saya diharuskan mengikuti berbagai try out sebelum ujian. Dan dari 4 try out yang saya jalani try out pertama dan kedua saya mendapat nilai jelek dan mengalami peningkatan di try out ke 3 dan ke 4. Namun pada akhirnya saya dapat membuktikan pada akhirnya saya dapat lulus dengan murni dengan nilai yang cukup, karena saya sempat tergida dengan bocoran yang saya dapat tapi saya dapat menahan diri karena saya tidak menggunakannya.


Awal saya masuk sma saya mengikuti tes di sma panggudi luruh lalu mengikuti tes di sma labschool kebayoran ini, ternyata saat pengambilan surat kelulusan test saya tidak mendapat kesempatan bersekolah di penggudi luhur. Namun setelah itu saya mendapat kabar dari mama saya bahwa saya di terima di labschool namun masih harus menunggu, sampai pada saat pra-MOS saya mengetahui bahwa saya mendapatkan bangu di labschool memang agak telat. Hari pertama MOS saya sedikit kaget dikarenakan perbedaan yang sangat drastis, pagi itu saya di haruskan lari pagi yang sebelum-sebelumnya belum pernah saya temui di sekolah saya yang dulu. Dan pada saat hari pertama saya sempat meniru gaya seorang JBN namun ternyata perbuatan saya tersebut salah, dan saya mendapat teguran.









Sejak saat itu saya lebih berhati hati dalam melakukan sesuatu. Seminggu setelahnya saya kembali mendapatkan masalah dengan memecahkan lampu di aula lantai 4. Namun pada akhirnya lampu tersebut saya ganti. Acara selanjutnya adalah Pra-To atau kegiatan sebelum Trip Observation, serangkaian acara saya lalui dan pada akhirnya hari yang di tunggu-tunggu tiba juga akhirnya saya berangkat TO. Saya sangat senang dengan acara to karena saya belajar banyak disana dan bagaimana bersyukur atas apa yang kita punya, dan menurut saya acara ini sangat menyenangkan karena seru. Di purwakarta Alhamdulillah saya mendapatkan orang tua yang baik mereka suka memberikan saya makanan walaupun secara diam-diam. Dan orang tua asuh saya juga sempat ngambek sama saya karena saya tidak bisa mengasah pisau dan saya mengerjai domba peliharaanya. Dan sampai sekarang orang tua saya masih sangat ingat bahwa saya banyak makan dan sangat suka sambal buatannya.




 Setelah TO saya studi lapangan ke Bandung, acara disana menurut saya menyenangkan karena semua pekerjaan di kerjakan oleh teman saya yang jenius ahahaha. Di bandung saat makrab angkatan kami bertambah anggotanya beberapa anak pindahanpun memperkenalkan diri mereka, dan mulai dari situlah kami semua mulai akrab. Setelah pulang dari bandung kegiatan yang lainnya adalah BINTAMA, Bina Mental Kepemimpinan Siswa. Saat BINTAMA saya mendapatkan pelajaran bahwa pentingnya suatu solidaritas suatu kelompok. Saya dapat mengatakan hal tersebut karena saya pernah membuat masalah ketika itu dan pada akhirnya satu angkatan sayalah yang harus menanggung semua akibatnya, karena kami semua di hukum. Setelah BINTAMA saya terima raport, dan Alhamdulillah saya masih diberi kesempatan untuk belajar di kelas xi, dan saya masuk kedalam kelas xi ips 2 dengan wali kelas ibu Yuni.





Senang rasanya bisa naik kelas dan masuk di kelas ips 2 ini dan saya sedikit kecewa karena saya tidak sekelas dengan teman dekat saya yang dulu berada di kelas x. semoga kedepannya saya dapat menjadi lebih baik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar