Kamis, 20 September 2012

Tugas 1 - Autobiografi M. Rafi Helmi Mubarrak


15 TAHUN HIDUP SAYA
23 November 1996 lahirlah seorang anak laki-laki yang bernama Muhammad Rafi Helmi Mubarrak. Lahir dari pasangan suami istri yang bernama Moch. Rasyid dan Yuni Astuti dan mempunyai seorang kakak laki-laki yang bernama Muhammad Fachreza Aditaya Muharram yang sekarang bersekolah di SMA Labschool Kebayoran di kelas 12.  Saya lahir di Surabaya tepatnya dirumah sakit Siti Asiyah, saya berada dikandungan normal selama 9 bulan tidak seperti kakak saya yang berada dikandungan kurang lebih selama 10 bulan.

MASA BALITA
Saat saya dilahirkan ayah saya sedang berada di Amerika untuk bekerja dan kembali lagi ke Jakarta saat saya sudah berumur 1 bulan. Saat balita sampai sekarang saya tinggal di Jl.Kemanggisan ilir 1 no 5, Jakarta barat. Saya adalah anak ke 2 dari 2 bersaudara atau bisa dibilang saya adalah anak terakhir dikeluarga saya, saya bisa berjalan saat usia saya satu tahun sama halnya dengan kakak saya kami berdua bisa berjalan saat usia kami satu tahun tanpa melalui proses merangkak terlebih dahulu menurut saya itu hebat entah mengapa saya menganggap hal itu adalah hal hebat. Saya tidak terlalu mengingat apa yang saya lakukan saat balita ya maklum siapa yang masih ingat jelas apa yang dilakukan saat balita setahu saya, saya tumbuh sebagai anak yang ceria dan selalu begembira.

MASA TK
            Ini adalah masa dimana saya mendapatkan edukasi secara formal pertama kali dalam hidup saya, saya masuk kedalam playgroup Bhakti saat berumur 2 tahun hampir memasuki usia 3 tahun disaat ini saya adalah anak yang ceria, bermain dan bergembira bersama seperti anak-anak yang ada di playgroup saya pada saat itu, saya tidak begitu mengingat apa saya yang saya lakukan pada saat playgroup setahu saya, saya adalah anak yang normal seperti anak lainnya bergembira bersama teman-teman seusia saya saat itu, lalu saat umur 3,5 tahun saya melanjutkan ke TK di Taman kanak-kanak yang sama seperti saat saya playgroup yaitu TK bhakti, di TK ini saya sempat mengikuti beberapa perlombaan menggambar,dll. Saya mempunnyai teman yang bernama Farras Damaranom bias dibilang dia adalah teman dekat saya saat itu kami sering bermain bersama bahkan sampai saya saat ini.
            Saya sering mengikuti lomba menggambar dan mewarnai bersama kakak saya, meski saya tidak juara dan kakak saya yang selalu mendapat juara, saya tetap merasa senang, mungkin saya tidak terlalu berbakat dalam soal menggambar dan mewarnai tapi menurut saya gambar saya bagus – bagus saja.
           

MASA SD
            Saya masuk ke sekolah dasar Bhakti, Saat sekolah dasar bisa dibilang saya adalah anak yang mudah bergaul saya memiliki banyak teman saat SD maupun dari angkatan saya dan kakak kelas saya, saya kenal mereka karena saya sering ikut bertanding futsal dengan kakak kelas saya, bisa dibilang saat SD inilah saya memiliki prestasi futsal pertama yaitu juara 2 di kompetisi futsal IPK Cup saat saya masih ada dikelas 4. Saat kelas 5 saya menjadi juara 3 futsal dikompetisi Lions Cup di kuningan, saya sangat bangga dengan prestasi olahraga yang saya raih saat saya disekolah dasar.
            Saat saya dikelas 3 dan 4 saya mendapat nilai terbaik dalam bidang komputer, saya memang menyukai komputer sejak sekolah dasar sampai sekarang. Bisa dibilang saya adalah anak yang cerdas saat sekolah dasar walaupun tidak punya prestosi yang menonjol dibidang akademik saya tidak pernah keluar dari ranking 10 besar dari kelas 1-5, saat dikelas 6 prestasi saya menurun mungkin karena saya mulai malas belajar tryout yang diadakan sekolah untuk persiapan ujian nasional saya mendapatkan hasil yang kurang memuaskan saya sempat cemas bagamaina nilai saya saat ujian nasional nanti dan ternyata hasil ujian nasional yang saya kerjakan tidak begitu mengecewakkan dari yang saya bayangkan, lalu saya melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu SMP saya bersekolah di SMP Labschool Kebayoran.
           
            MASA SMP
KELAS 7
            Setelah lulus sekolah dasar saya bersekolah di SMP Labschool Kebayoran, banyak hal baru yang saya tidak ketahui di SMP ini, Saat pertama masuk dan menjalani masa orientasi siswa kami diperkenalkan dengan bagaimana SMP Labschool Kebayoran mulai dari tata tertib yang berlaku sampai akademik –akademik yang dipelajari disini. Wali kelas saya waktu kelas 7 adalah ibu Elin Herlina yang mengajar pelajaran ketrampilan jasa lalu sempat digantikan oleh ibu Farida yang mengajar agama islam karena ibu Elin sedang mengandung. saya mempunyai 4 teman baik saat dikelas 7 yaitu azhmi, aldi, reyhan, dan fiqri kami selalu bermain bersama dan dihukum bersama oleh guru yang mengajar dikelas 7, saya adalah anak yang nakal waktu kelas 7 saya sering dimarahi oleh guru matematika saya bersama 4 teman saya ini karena kami sangat berisik, saya jarang hadir dalam pelajaran seni rupa.
            Pertama kali saya mendapat juara di SMP Labschool Kebayoran adalah saat saya bermain di MU Cup di daerah senayan bersama kakak – kakak kelas 9, walaupun saya menjadi penjaga gawang cadangan dan hanya bermain beberapa kali tetap saja saya sangat bangga karena kami satu tim mendapat juara 2 di tournament itu


KELAS 8
            Saat dikelas 8 ini saya mendapatkan teman – teman baru, saya sudah tidak sekelas lagi dengan 4 teman baik saya dikelas 7 kami semua dipisah Aldi dikelas 8A, Azhmi dikelas 8B, saya dikelas 8C, Fiqri dikelas 8D, dan Reyhan dikelas 8E menurut saya guru – guru memisahkan kami ber 5 agar kelas kami dikelas 8 tidak serusuh saat kami dikelas 8, tapi hal itu percuma saya bertemu teman saya yang lebih rusuh dan nakal dari mereka ber 4 walaupun cumin 1 orang tetap saja dia rusuh yaitu Galing Ganesworo kami menjadi sahabat dikelas 8. Kami satu kelas pernah dipanggil untuk turun dari lantai 3 ke tengah lapangan yang panas untuk dimarahi karena kami bermain sampai membuat gaduh dan lari – larian sampai lantai bawah.
            Ada kegiatan yang bernama Bimensi saat kami dikelas 8 kegiatan itu bertujuan untuk melatih kedisiplinan dan ketanggapan kami, kami pergi ketempat pelatihan selama 4 hari 3 malam seharusnya kami pergi ketempat Marinir namun karena Marinin tidak bisa kami harus berlatih bersama Polisi, kami disana melakukan latihan – latihan dasar yang dilakukan Polisi tapi tidak seberat yang dilakukan Polisi
            Saat dikelas 8 juga saya menjadi MPK bidang bela Negara, sebenarnya saya ingin menjadi OSIS saya sudah mengisi form pendaftaran saat melakukan LDKS untuk menjadi OSIS tetapi entah kenapa saya malah terpilih menjadi MPK,menjadi OSIS maupun MPK merupakan hal yang susah di SMP ini kami semua harus melakukan beberapa seleksi yang pertama LDKS lalu menjalankan orientasi, diorientasi ini kami harus melawati tes fisik, agama, setalah lulus orientasi kami sudah pasti menjadi OSIS maupun MPK, lalu Pra OL dan OL dan lalinju
            Saya juga sempat memangkan beberapa kejuaraan olahraga kami juara 1 futsal saat bertanding di Raffles cup, dan kami juga mendapat juara 1 di Bellarminus Cup.

            KELAS 9
            Dikelas 9 ini saya belajar lebih serius lagi daripada saat saya dikelas 7 maupun 8, saya belajar serius agar mendapat nilai yang maksimal saat ujian nasional nanti dan dapat masuk di SMA yang saya inginkan, saya sangat ingin melanjutkan sekolah saya di SMA Labschool Kebayoran saya mencoba jalur khusus yang hanya mencantumkan nilai rapot dari kelas 7 sampai kelas 9 awal dan sayangnya saya tidak berhasil terpilih untuk masuk SMA Labschool Kebayoran, saya lalu mencoba dengan tes regular dan ternyata saya diterima di SMA Labschool Kebayoran.
            Kami satu kelas pernah dimarahi oleh wali kelas kami karena saat ada pendalaman materi kami telat sangat lama, dan hal itu membuat wali kelas kami sangat marah dan kami yang laki- laki pernah dimarahi oleh bimbingan koneseling karena menyontek bersama saat paket kelas 9 mata pelajaran bahasa inggris.
            Satu – satunya prestasi olahraga saat saya ada dikelas 9 adalah saat kami satu tim berhasil mendapatkan juara 3 di kompetisi mini soccer di SMP Canisius yang berada di daerah dekat menteng
Sebelum melakukan ujian nasional kami satu angkatan menjalani TO UAN kami pergi ke bandung, kami menginap disana selama 2 hari 1 malam kami semua diberi motivasi agar kami dapat melalui dan mendapatkan hasil terbaik di ujian nasional nanti. Saya lulus dengan hasil sangat memuaskan dengan nem 36,95 atau sekitar 9 lebih saya tidak menyangka dapat hasil sebaik itu. Setelah beberapa minggu setelah pengumuman nem angkatan kami melaksanakan Farewell party atau perpisahan diacara itu kami semua sangat bergembira, setalah itu kami melaksanakan wisuda diPlaza Bapindo.
3 tahun yang menyenangkan saya sudah lewatkan di SMP Labschool Kebayoran saya mendapat banyak pengalaman berharga, saya mendapatkan teman – teman baru yang seru dan asik, setelah melewati ini saatnya saya melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi yaitu SMA Labschool Kebayoran.

MASA SMA
KELAS 10
Sebelum resmi menjadi kelas 10 kami satu angkatan harus menjalani MOS di SMA Labschool Kebayoran menurut saya tidak susah untuk bersosialisasi di SMA Labschool Kebayorn ini karena sebagian besar teman – teman dekat saya saat di SMP Labschool Kebayoran masuk juga di SMA ini, jadi saya sudah saling kenal satu sama lain dan sudah akrab hanya tinggal mencari teman baru saja yang berasal dari SMA lain, kami semua melaksanakan MOS selama 3 hari, setelah selesai MOS ada pembagian kelas dan saya masuk dikelas XA bersama teman dekat saya saat SMP yaitu Sandhia Mahardika, M. Alen Irnawan, dan Norman Seno, M.N Alif sebelum saling kenal dengan teman lain yang ada dikelas kami selalu bermain bersama, sebenarnya saya sendiri sempat tidak betah dikelas ini yak karena hamper tidak ada teman dekat saya sewaktu SMP dikelas ini dan akhirnya saya bertemu Hisyam F. Lubis, Alvin Adrian kami menjadi teman dekat selama di kelas X ini tetapi saat semester 2 Alvin harus pindah ke SMA 8
Setelah beradaptasi dikelas ini saya pikir – pikir ini adalah kelas yang seru kami mulai bermain bersama saat semester 2 mulai dari bermain kartu bersama dan bermain Nintendo DS bersama, kami semua menjadi kelas yang kompak maupun perempuan dan laki – laki, anak – anak yang menurut saya anak yang membosankan saat disemester satu ternyata dia adalah anak yang asik saat diajak berbicara dan kami semua menjadi teman dekat
Ada beberapa kegiatan yang kita lakukan di kelas X ini yaitu pesantren ramadhan kami menginap disekolah selama 3 hari 2 malam kalau tidak salah untuk mendapatkan pendidikan rohani, mulai dari materi – materi rohani islam sampai membaca al-quran
Lalu kegiatan Trip Observasi sebelum melaksanakan Trip Observasi kami diwajibkan untuk mengikuti Pra Trip Observasi di dalam Pra Trip Observasi ini kami diberikan materi – materi yang berguna saat kami didesa nanti selama satu minggu, didalam Pra Trip Observasi ini juga kami harus mengecat tongkat dan membuat name-tag yang akan digunakan saat Trip Observasi, ketua angkatan dan nama angkatan kami Dasa Eka Cakra Bhayangkara terbentuk, menurut saya TO adalah kegiatan terseru yang saya ikuti dikelas X, disana kami belajar mandiri mulai dari mencuci baju sendiri sampai masak sendiri, disana juga ada penjelajahan kami harus melewati beberapa pos yang disediakan kakak – kakak osis agar dapat sampai ke air terjun dan kembali ke desa, penjelajahan sangat melelahkan tetapi juga sangat menyenangkan, kami berada didesa selama 5 hari, saya mengalamai hari – hari yang menyenangkan bersama kelompok saya
Lalu ada kegiatan yang bernama Bintama kami pergi ke tempat Kopassus yang ada dibanten kami disana selama 5 hari, disana kami berlatih tentang kedisiplinan dan melatih mental, saat pertama tiba kami langsung diteriaki oleh para kopassus agar tenang dan berjalan dengan rapih untuk melaksanakan apel, saya tidak menyangka saat apel kami akan disambut dengan suara TNT yang begitu keras, kami melaksanakan hari – hari yang begitu berat setiap saat kami selalu dimarahi mulai dari gerakan kami yang tidak kompak lah lalu suara kami yang tidak keras lah, kami dihukum push up, jalan jongkok, dll, tetapi kegiatan ini sangat seru kami diberikan materi yaitu survival kami harus berada dihutan dari pagi hingga sore lalu kembali lagi kebarrak saya mencoba untuk menangkap ular saat ditanya oleh kopassus siapa yang ingin mencoba menangkap ular dan saya mengangkat tangan lalu saya berhasil menangkap ular itu dan kami juga harus mencoba memakan daging biawak dan ular rasa dagingnya enak sekali, 5 hari yang seru kita lewati dimarkas kopassus itu.


           












Tidak ada komentar:

Poskan Komentar