Sabtu, 22 September 2012

Tugas 1 - Autobiografi Adriana Putri


16 tahun berpetualang

Menurut saya, hidup itu adalah suatu karunia dan anugerah dari Tuhan yang maha kuasa yang dimana kita harus menjalani nya dengan bahagia. Dalam hidup seseorang pasti ada saat saat dimana kita bersedih, jatuh maupun harus menerima kekalahan. Ada juga saat kita harus sangat bersyukur karena telah diberi segala sesuatu kemudahan dan keringanan dalam menjalani hidup ini. Masing masing manusia diberikan pilihan untuk memilih segala sesuatu yang diinginkan dalam menjalani hidup dalam rangka mencapai kesuksesan dan kebahagiaan. Saya ingin menceritakan perjalanan hidup saya dan mengingat apa saja yang telah saya lakukan sehingga menjadi seseorang Adriana Putri yang seperti sekarang.

Nama saya Adriana Putri. Nama panggilan saya adalah Putri. Nama "Adriana" merupakan nama yang diberikan oleh Papa saya. Nama itu awalnya hanya merupakan gabungan dari nama kedua orang tua saya. Setelah digabung dengan nama “Putri”, ternyata arti nama saya secara keseluruhan adalah samudra yang luas. “Supaya hati kamu bisa seluas samudra kak” begitu kata orang tua saya. Saya lahir tanggal 18 April 1996 di rumah sakit Pondok Indah dari pasangan Rizta Dhiana dan Adriansyah C. Mama saya adalah orang Betawi sedangkan papa saya orang Padang. Jadilah anak perempuan campuran dari Betawi dan Padang seperti saya. Saya adalah anak perempuan pertama dari empat bersaudara. Saya mempunyai dua adik perempuan dan satu adik laki laki. Adik saya yang pertama bernama Amanda Saraswati yang akrab dipanggil Amanda. Ia sekarang berumur 14 tahun. Adik saya yang kedua bernama Alyssa Maharani yang biasa dipanggil Alyssa. Umurnya kini 10 tahun. Adik saya yang terakhir adalah seorang laki laki bernama Muhammad Abiansyah yang biasa dipanggil abi. Ia sekarang berumur 4 tahun. Kita berempat masing masing mempunyai karakter yang berbeda beda. Amanda itu termasuk orang yang pendiam, jaim, gak terbuka sama orang lain tapi dia enak dan asik buat diajak curhat. Alyssa itu orang yang berisik, suka ikut ikut orang lain, tapi dia seru dan bisa bikin suasana ramai. Abi itu sangat lucu, karena dia satu satunya yang bergender laki laki, Abi itu paling ganteng. Sedangkan saya sendiri mengaku adalah orang yang tertutup bagi orang yang tidak saya kenal dengan baik, tetapi sangat cerewet ketika berada disekitar teman teman dekat. Saya juga termasuk orang yang cengeng dan sangat ekspresif. 
Hobi saya bisa dibilang banyak. Saya suka menggambar, mendengarkan musik, membaca, snorkling dan ngemil. Rumah saya yang pertama berada di daerah Ciputat karena rumah oma dari papa saya tinggal disana. Rumah pertama itu sangat kecil. Lalu mama dan papa berpindah rumah ke jalan Kucica di Bintaro sektor 9. Rumahnya juga kecil karena memang keluarga kita hanya berisi tiga orang. Saat Amanda lahir, kami pindah rumah tetapi masih di daerah kucica. Saat memiliki anak ketiga, yaitu Alyssa, kita berpindah rumah lagi ke jalan Mertilang di Bintaro sektor 9. Rumah di Mertilang ini adalah rumah yang saya tempati hingga sekarang.
Keluarga

Saya, Amand  dan Mama sebelum melahirkan Alyssa
Saya ketika diRS menjemput adik yang baru lahir

Liburan di Bali

Lomba 17 Agustusan

Liburan di Bali

Saya saat setelah operasi


PLAYGROUP / KELOMPOK BERMAIN DAN TK

Pada umur dua tahun, saya masuk ke sekolah yang bernama Tumble tots yang berada diSerpong. Saya tidak terlalu mengingat masa itu, tetapi yang paling saya ingat adalah seragamnya berwarna kuning dengan celana merah. Rambut saya saat itu pendek sebahu dengan poni pendek. Di tumble tots, saya ingat kita diajarkan menggambar, mewarnai gambar, meloncat loncat, memasuki terowongan, melatih keseimbangan dan lain lain. Setiap saya sekolah, saya selalu ditemani oleh mama.

Pada saya berumur  4 tahun, saya memasuki sekolah KB besar An-nisaa'. Sekolah An-nisaa' terletak di Pondok Aren tidak jauh dari rumah saya yang berada di Mertilang saat itu. Dalam seminggu, saya masuk 3 kali sekolah. Lalu saya naik kelas ke TK A lalu naik kelas lagi ke TK B dan mulai sekolah setiap hari. Saya mulai belajar lebih banyak hal termasuk bagaimana cara bergaul dengan teman teman.

SEKOLAH DASAR

Umur 7 tahun, saya memasuki sekolah dasar. SD saya adalah SD An-nisaa'. Sekolah An-nisaa itu unik, karena tiap kelas diberi nama sesuai nama wali kelas. Jadi ketika kelas 2 wali kelas saya bernama ibu Wiwi, nama kelasnya adalah 2W. SD An-nisaa' itu adalah sekolah beragama islam yang bagus karena memang pelajaran agama itu sudah di tanamkan dari awal mulai masuk. Sehingga anak anak nya mempunyai dasar yang kuat tentang agama. SD An-nisaa' itu mewah. Mewah itu kepanjangan dari MEpet saWAH. Dibelakang sekolah kita itu terdapat sawah yang luas sekali. Oleh karena itu, kita sering sekali field trip ke sawah karena sawahnya itu dekat sekali. Dulu ruangan kelasnya tidak ber-AC, duduk dikarpet warna hijau, terdapat bangku dan meja meja disekelilingnya. 6 tahun berada di SD An-nisaa' itu merupakan hal yang menyenangkan. Saya belajar banyak sekali termasuk pelajaran dan cara bergaul. Saat SD saya mengikuti banyak les yaitu les ngaji, les bahasa inggris, dan les Ballet. Tetapi mulai sibuk saat memasuki kelas 6 karena harus fokus kepada ujian akhir atau waktu itu disebut UASBN. Pada akhirnya semua siswa kelas 6 angkatan 07 lulus 100% dan masih saling berhubungan baik sampai sekarang. Setelah UASBN, kami seangkatan mengadakan acara perpisahan di Bella camp yang kalau tidak salah berada di daerah bogor. disana sangat seru. Tempatnya asik, dan terutama ada outbond yang bagus dan seru banget.




SEKOLAH MENENGAH PERTAMA

Saya melanjutkan pendidikan saya di SMP An-nisaa' (lagi). jadi kalau dihitung, saya bersekolah di An-nisaa' itu selama 12 tahun! Di masa kelas 7, itu sulit karena masih harus adaptasi dengan pelajaran pelajaran baru dan teman teman yang baru pula. Saat memasuki kelas 8, saya mulai merasa lebih santai dan lebih enjoy masa masa bersama teman teman SMP. Banyak kegiatan seru yang saya alami di SMP seperti JJS camp salah satunya. JJS itu adalah singkatan dari Jakarta Japanese School. JJS adalah sekolah yang berisi orang orang Jepang yang menetap di Indonesia. Setiap tahunnya, SMP An-nisaa’ dengan JJS membuat semacam acara yang bertemakan persahabatan dengan acara utamanya yaitu menginap bersama di JJS selama 1 malam. Acara itu bertujuan untuk mempererat persahabatan dan juga mempelajari lebih dalam budaya sesama. Tiga tahun pun berlalu dengan cepat lalu tiba tiba saya sudah menginjak kelas 9 dan sudah harus menghadapi UAN lagi. Akhirnya angkatan 07, yang bernama Zevende Versa, lulus 100%.

Jalan jalan ke kota tua


SEKOLAH MENENGAH KEATAS

Setelah kurang lebih 16 tahun, disinilah saya, sudah duduk di bangku SMA di SMA Labschool Kebayoran. MOS, pra TO, TO, Bintama semuanya sudah saya lalui dengan rasa senang juga bangga. Saya menjadi bagian dari angkatan 11 yang bernama Dasa Eka Cakra Bayangkara.
Dasa Eka Cakra Bhayangkara

XC

Dikelas X, saya masuk ke kelas XC. Dikelas ini terdapat banyak orang orang yang aneh, freak, pintar, jenius dan macam macam lain. Ketua kelas XC adalah Bhagas. Di kelas ini juga, ada ketua angkatan yaitu Bayu. Kalau dipikir pikir, pasti kelas ini bisa menjadi kelas super alim, tapi kenyataan nya sangat jauh melenceng dari alim. Ketua kelas kami pernah membuat satu daftar yang berisi kenakalan kenakalan dari anak anak XC yang telah membuat guru kesal dan marah. Contoh kenakalannya adalah memainkan fire extinguisher dan menceploki Fadlan dengan telur dan terigu di dalam kelas. Saya sangat senang mendapat kelas seperti XC karena banyak sekali pelajaran yang dapat saya ambil dari pengalaman pengalaman gila kami.



Study tour Bandung
trip observasi
Ada acara tahunan yang selalu harus dilewati kelas X untuk sebagai salah satu syarat naik kelas, yaitu salah satunya adalah TO. TO adalah kependekan dari Trip Observasi. Sebelum TO, kita harus melalui pra TO dahulu. Di pra TO angkatan 11 mendapatkan nama angkatan yaitu, Dasa Eka Cakra Bhayangkara. Kita satu angkatan berangkat ke Parakan Ceuri dan menginap selama 3 malam di gubuk milik warga setempat. Belajar memasak, membersihkan rumah, menggarap sawah dan mengerjakan tugas tugas adalah beberapa pekerjaan yang harus kami laksanakan selama berada disana.

Yang kedua adalah bintama. Bintama itu adalah singkatan dari Bina mental kepemimpinan siswa. Jadi pada saat bintama, kami satu angkatan berangkat menuju tempat dimana kopassus berada. Yaitu di Serang, Banten. Selama 5 hari kami ditempa dan di bina oleh kopassus untuk menjadi manusia yang lebih berkualitas.

Pada bulan Juni-Juli kemarin, saya berserta 27 siswa lainnya mengikuti program misi budaya yang memang diadakan oleh sekolah tiap tahunnya. Kami berlatih menari kira kira kurang lebih selama 3 bulan. Kami belajar menarikan berbagai macam tarian yang berasal dari Indonesia. Tarian tersebut antara lain adalah Tari Tifa, Tari Piring, Tari Tokecang, Nandak Ganjen, Tari Soya-Soya, Tari Lontar, dan Tari Saman.  Latihan pun berjalan dengan sangat keras dan susah payah. Sampai akhirnya kita berangkat menuju Turki untuk mengikuti sebuat lomba menari di festifal Buyukcekmece. Disana kami menetap selama 9 hari dengan kegiatan setiap hari yang melelahkan tapi sangat menyenangkan. Kami mengikuti semacam  festival dijalan jalanan pada pagi atau sore hari, tampil pada sore dan malam hari dan menghadiri berbagai macam party yang disediakan oleh panitia festival. Jerih payah kami ber tiga puluh tiga membuahkan hasil yang sangat membanggakan yaitu kami mampu membawa pulang medali dan sebuah piala. Kami memenangkan satu kategori juara yaitu Best All Female Performers.

Setelah misi budaya selesai, perjalanan saya dengan teman teman misi budaya belum berakhir disitu saja. Kami masih memiliki perjalanan selanjutnya yaitu keberbagai tempat di Eropa. Pertama tama kami pergi mengunjungi Paris,  menuju menara Eiffel. Disana kami juga masuk ke Euro Disneyland yang terletak diluar kota Paris. Disana kami juga pergi kebeberapa tempat perbelanjaan terkenal seperti jalan Champs Elysees dan Galery Lafayette. Selanjutnya kami melanjutkan ke Amsterdam, Belanda. Sebelumnya kami singgah dulu di Brussels, Belgia. Selanjutnya perjalanan kami diteruskan ke Jerman. Kami singgal di Köln dan Frankfurt. Lalu selanjutnya kami juga pergi ke Zurich, Swiss dan Milan dan Venesia yang berada di Italia.

Turkiye

Mendapat piala dan medali


Piala dan medali festival Buyukcekmece


Bella dan saya di Venezia

Latihan gabungan bersama SMAN 3

Disneyland Paris

XI IPS1
Di kelas sebelas, saya masuk ke jurusan IPS. Sebenernya saya ingin masuk jurusan IPA tetapi yasudahlah karena jurusan yang ingin saya dapatkan nanti ketika kuliah, adalah seni rupa yang dimana tidak mengharuskan saya untuk masuk IPA. Jadi disini lah saya menikmati hidup sebagai manusia berumur 16 tahun yang duduk di bangku kelas XIIPS1 dan bercita cita menjadi orang yang sukses, mendapat jodoh yang terbaik, dan membanggakan orangtua. Semoga hidup saya kedepannya menjadi lebih baik dan lebih berguna bagi semua orang. Amin 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar