Minggu, 26 Agustus 2012

Tugas 5 - Perkembangan Game Call of Duty

Call of duty adalah game FPS (first person shooter) yang bisa dimainkan single player dan juga multiplayer. Call of duty juga salah satu game FPS yang paling diminati di seluruh dunia karena selain grafiknya yang bagus gameplaynya juga kreatif dan bervariasi

1. Call of Duty


call of duty yang pertama dirilis pada tanggal 29-9-2003, game ini mengambil tempat dimana WW2 (perang dunia ke 2) terjadi. call of duty dibuat oleh activision lalu dikembangkan oleh infinity ward. grafik call of duty yang satu ini hampir sama dengan CS 1.6 hanya lebih bagus sedikit, meski begitu game ini pernah dinominasikan sebagai game terbaik 2003 . dan berbeda dengan game lainnya, call of duty juga menambahkan fitur baru pada game sejamannya yaitu "shellshocked" (gerakan player akan menjadi lambat dan penglihatanya akan blur saat terkena ledakan). selain itu kita bisa memilih mau bermain di pihak mana, russia / amerika 









2. Call of Duty 2


Call of duty 2 mengambil tempat dimana WW2 (perang dunia ke 2) berlangsung. game ini dirilis pada tanggal 25-10 -2005 untuk PC, 15 - 11 - 2005 untuk Xbox 360, dan 26 - 5 - 2006 untuk Mac OS X. grafik game ini sudah hampir setara dengan game Cs:CZ (condition zero). call of duty 2 merupakan sequel dari call of duty, para pembuatnya pun masih activision dan infinity ward.







3. Call of Duty 3


Call of duty 3 merupakan game lanjutan call of duty 2 yang mengambil tempat di WW2. game ini dirilis 7 - 11 - 2006 untuk PC, Xbox, Xbox 360, dan PS2. sedangkan untuk PS3 dan nintendo WII tanggal 14 - 11 - 2006. game ini merupakan hasil kerjasama antara Treyarch, Pi studios, dan Activision (infinity ward tidak terlibat). Grafik game ini berbeda di setiap console yang ada, grafik terbagus ada di PS3 dan Xbox 360. call of duty 3 juga menambah fitur baru yaitu "rank up"(karakter game kita bisa bertambah kuat disaat kita naik level / rank up,"killstreak" juga termasuk bagian dari rank up).






4. Call of Duty 4 Modern Warfare


COD 4 :MW bersetting beda dengan call of duty versi sebelumnya (COD, COD2, COD3 semuanya mengambil tempat di WW2 sedangkan COD4:MW bersetting lebih modern dan tempat tempatnya lebih seperti sekarang). Game ini merupakan hasil kerjasama Activison, Treyarch, Dan infinity ward. game ini dirilis pada tanggal 5 - 11 - 2007 untuk Windows, Mac OSx, Xbox 360, dan PS3. Bisa dilihat di gambar diaatas bahwa grafik game ini juga sudah berkembang pesat dibandingkan versi dulunya, game ini juga menambahkan fitur baru pada multiplayer yaitu "Hardcore Mode" di sini darah / HP player akan dikurangkan dari 100 menjadi 30, harcore mode hanya mencangkup gameplay yang standard seperti : free for all, team deathmatch, search and destroy , DLL. senjatanya juga sudah berbeda dengan versi dulunya, senjata kuno sekarang sudah dirubah oleh infinity ward menjadi senjata senjata modern. Game ini pernah di vote sebagai game yang paling diantisipasikan tahun 2007.






5. Call of Duty World at War


Call of Duty 5 (World at war) dirilis pada tanggal 11 - 11 - 2008 di US, dan 2 - 12 - 2008 di eropa. treyarch adalah developer game ini sedangkan activision yang mempublikasikannya, game ini tersedia pada PC, PS2, PS3, Xbox, Xbox 360. gameplay dari COD : WaW sama dengan modern warfare hanya saja berbeda ceritany






6. Call of Duty MW 2



COD6 / MW2 merupakan kelanjutan dari MW yang pertama dengan cerita yang sama dan gameplay yang lebih bervariasi. game ini dirilis pada tanggal 10 - 11 - 2009, game ini merupakan game yang paling diantisipasikan pada tahun 2009 kata si Adam Sessler (co-host dari X-play). game ini tersedia di 3 platform yaitu PC, PS3, dan Xbox 360. Developer game ini adalah infinity ward sedangkan publishernya adalah activision. Fakta menarik lainnya adalah game ini mendapat review yang positif dari beberapa website game contohnya di metacritic game ini mendapat point 94% karena multiplayernya. 






7. Call of Duty Black Ops


COD7 / Call of duty : black ops merupakan game COD dengan cerita yang baru dan senjata yang berbeda. Game ini juga bisa dibilang merupakan sequel dari COD3 karena ceritanya tentang Viktor Reznov dari COD3 setelah WW2 berakhir. Berbeda dengan COD yang awal, black ops hanya memiliki 1 campaign yaitu US dengan karakter yang berbeda beda. game ini menambah fitur baru yaitu senter di senjata dan gerakan "dive to prone". versi ini juga mempunyai fitur "nazi zombies" sama seperti WaW tetapi lebih bagus dan banyak fitur barunya. developer dari game ini ada 2 yaitu treyarch dan n-space (dari nintendo) sedangkan publishernya bukan hanya activision, tetapi juga square enix dari jepang ikut terlibat. Black ops juga menambah fitur seperti suara alam dan background yang mengesankan pada multiplayer. di game ini kita bisa membeli playercard untuk memperkuat karakter kita.






8. Call of Duty MW 3


COD 8 / Modern Warfare 3 adalah game lanjutan COD:MW2. sama seperti campaign di black ops di sini kita hanya dapat bermain di pihak 1 negara saja yaitu US dengan mengambil peran beberapa karakter yaitu : Frost, Yuri, Cpt.Price dan Soap MacTavish. Gameplay multiplayer di MW3 juga memiliki banyak perubahan seperti tambahan fitur baru yaitu "weapon profficiency", "kill confirmed" DLL. Developer game ini juga cukup banyak antara lain : Infinity Ward, Sledgehammer games, Raven software, Treyarch, Neversoft entertainment , dan n-space jadi tidak heran kalau COD:MW3 sangat diantisipasikan oleh gamer gamer dunia. Ada beberapa fitur untuk singleplayer yang ditambahkan, yaitu special ops, special ops memiliki 3 bagian yaitu : Survival mode, Mission mode, dan yang baru baru ini ditambahkan Chaos mode.







Sumber :




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar